Headlines News :
Home » , , , , , , , » Jaring Caleg, Demokrat Bali Bentuk Tim Tujuh

Jaring Caleg, Demokrat Bali Bentuk Tim Tujuh

Written By Unknown on Minggu, 20 Januari 2013 | 22.37

Jaring Caleg, Demokrat Bali Bentuk Tim Tujuh


Jajaran DPD Partai Demokrat Bali bersiap menyambut Pemilu 2014 mendatang. Salah satunya adalah menyiapkan tim penjaringan calon legislatif.
Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta menjelaskan, tim yang telah dibentuk diberi nama tim tujuh. “Tim tujuh bertujuan menyiapkan berkas pendaftaran, melakukan penjaringan dan memverifikasi berkas administrasi calon legislatif,” kata Mudarta, Kamis 17 Januari 2013.
Tim tujuh juga berkaitan erat dengan nomor urut Partai Demokrat. Partai asuhan Susilo Bambang Yudhoyono itu memdapat nomor tujuh pada pengundian di KPU menghadapi Pemilu 2014.
“Angka tujuh ini angka ajaib, angka keramat, suci dan angka spiritual tertinggi. Saya selalu menggunakan angka tujuh dalam berbisnis, berpolitik dan lainnya,” ulas Mudarta.
Salah satu hal yang ditekankan Partai Demokrat bagi caleg adalah syarat khusus yang dibebankan kepada caleg aelain dari syarat umum. “Syarat umum itu semua orang memiliki. Tapi kami memiliki syarat khusus bagi caleg,” kata dia.
Syarat khusus itu, sambung Mudarta, merupakan kewenangan yang diberikan pusat kepada daerah. “Syarat khusus itu sesuai dengan lokal genius suatu daerah. Apalagi Bali bertepatan dengan even Pilgub 15 Mei depan,” imbuh Mudarta.
Setidaknya, Mudarta melanjutkan, ada dua syarat khusus bagi para caleg. Pertama, kandidat caleg wajib memenangkan kandidat gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Demokrat dan koalisi di Pilgub Bali 15 Mei depan. “Mereka harus memenangkan kandidat di dapilnya masing-masing. Bagi mereka yang berhasil memenangkan akan mendapat reward berupa prioritas sebagai caleg,” papar Mudarta.
Kedua, caleg diwajibkan memiliki dukungan KTA. Untuk caleg si tingkat provinsi maka wajib bagi mereka memiliki basis dukungan yang dibuktikan dengan penyerahan 2 ribu KTA. “Untuk caleg di tingkat kabupaten/kota, KTA yang disyaratkan adalah seribu KTA,” beber Mudarta.
Sementara itu, untuk membuka pendaftaran bagi caleg, Mudarta mengaku sedang mencari hari baik. “Materi dan formulir untuk caleg sedang dipersiapkan, sementara pembukaan pendaftaran sedang dicarikan hari baik,” demikian Mudarta
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template

Popular Posts

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Situs Resmi DPD Partai Demokrat Prov. Bali - All Rights Reserved